Kamis, 08 Agustus 2013

Salah berharap tuuuuh

Assalamu'alaikum warrohamtullah
Alhamadulillah . wa sholatu wassalamu 'ala Rosulillah wa 'ala alihi wa shohbihi

Broo .. tau ngga semua manusia itu lemah looh , tak ada yang bisa di harapkan penuh , tak ada yang bisa di sandarkan penuh , anda jgn bertanya , berarti Nabi Muhammad saw tak bisa diharapkan
dong ?       wisss nanti dulu Nabi itu "Basyarun lakal basyar " manusia tapi tak seperti manusia biasa, beliau adalah kekasih Allah .
     Yaudah sekarang kita kembali pd sub tema , sekali lagi manusia itu lemah , ga ada yg waw dari manusia itu, jadi apa yang mau disombongkan ,orang semua ini milik Allah ko , mau sombong gimana ? sombong karena wajah tampan atau cantik ...? woooy itu wajah anda yg buat dari ketiadaan atau Allah yang mencipta ? Allah kan ? nanti juga wajah itu tetap akan dibungkus oleh kain putih yang dilapisi oleh kafan kan ?
Ketahuilah jika anda berharap penuh pd manusia melebihi pengharapan anda pd Allah , siap siap yah dikecewakan ..
      Misalnya mau UN , anda lebih berharap pada tempat bimbel , biasa anda tak bimbel , eh jadi bimbel gara-gara mau UN , bahkan ada yg sudah bimbel, namun krn ingin UN menambahkan tempat bimbelnya , macam macam niatnya : ada yg ingin benar-benar menambah belajarnya dan membahas soal, tapi ada pula yang hanya ingin mencari kunci jawaban UN . Nih lihat , niat nya saja sudah salah apalagi ujungnya pasti hancur , bimbel banyak sampai ia lalai dari sholat wajib ataupun yg sunnah . Tapi ada yg bilang pd saya, bahwa dia itu sudah sholat rajin , emmmm lalu saya tanya sholatnya khusyu ngga ? terpenuhi rukun dan syarat wudhu nya ngga ? dan dia pun menjawab dgn menggelengkan kepala ,, ya Allah maka saya katakan itulah yg menyebabkan anda tak mndapatkan apa yg anda inginkan , bahkan ia menuturkan telah mengikuti saran guru les nya , dari mulai bagaimana cara belajar yg baik , cara menjawab so'al , mana saja yg akan keluar soa'lnya di UN , bahkan ia memilih PTN hasil dari perintah guru Les nya krn melihat passing grade katanya ,,,
       Wahai saudaraku inilah kesalahan anda !! Demi Allah inilah kesalaha anda !!! mengapa ?
jika saya boleh bertanya , anda jawablah dari hati anda yg terdalam , kemana Allah ? hingga sedemikian percayanya anda pd guru les anda , hingga lalai dari Allah , hingga melebihi pengharapan pd Allah ? lalu mengapa anda tak mnegikuti cara sukses Nabi ku dan Nabi mu Muhammad Saw ? bukankah beliau telah mengajarkan dirimu untuk sukses ? anda menawab saya tak tahu cara sukses Rasulullah ? jika anda bertanya demikian , maka itu adalah pertanyaan bodoh di seumur hidup anda ? mengapa ? ya ialah bodoh, orang profesor amerika dan dunia lainnya saja mengakui bahwa kepemimpinan yg paling sukses adalah Muhammad Rasulullah saw , maka mengapa dirimu yg menjadi ummat-Nya tak tahu akan hal ini ?
       Tuhkan saya sudah katakan jika berharap dengan manusia melebihi harapanmu pd Allah dan Nabi Muhammad saw , ya beginilah akibatnya , anda harus siap kecewa !!
maka mulailah dari saat ini anda harus merubah pola pikir anda , yaitu berharaplah pd Sang Maha pemilik dunia dan akhirat, pada sang pemilik dan pencipta anda, Dialah Allah yang maha mampu merubah hamba yg hina menjadi hamba yg dimuliakan Allah ta'ala , dan maha mampu merubahmu dari kesulitan kepada kemudahan , dan yang maha tahu apa yang sedang kau butuhkan dan kau cita-citakan dan maha tahu apa yg tidak engau inginkan , maka mengapa dirimu lari dari Allah , menjauh dari Allah ? tak berusaha dekat dgn Allah ? malah engkau datang pd selain Allah .. ketahuilah ketika anda sampai pd puncak pengharapan pd Allah maka demi Allah anda tak akan pernah di kecewakan oleh-Nya karena Dialah Tuhan semesta alam ini .


demikia dari saya, terimakasih dan mohon maaf atas kesalahan dan saemoga manfaat bagi diri saya dan yg mau menjalankan ini, membaca ini , mendengar ini semoga Allah limpahi cahaya kedektan dgn Allah .. aamiin

 Washolallahu 'ala sayyidina muhammadin wa 'ala alihi wa shohbihi . alhamdulillah
Wassalamu'alaikum

2 komentar: